Sekarang hanya dengan Rp 195.000 sudah bisa kirim barang ke luar negeri. Ongkos kirim barang ke New Zealand, atau Australia memang berkisar di rate harga segitu. Nominal tersebut bisa dikatakan termurah diantara ekspedisi lain dengan rate lebih tinggi dan perjalanan ke tujuan lebih lama.

Trik Rahasia Dapatkan Ongkos Kirim Barang ke New Zealand Murah

Bagi Anda pemilik bisnis online pasti sangat beruntung jika sampai mendapatkan ekspedisi dengan harga ongkir yang murah. Bagi yang penasaran, berikut adalah beberapa tips rahasia bisa digunakan untuk mendapatkan ongkos pengiriman murah dan bersahabat di kantong.

  1. Membandingkan Harganya

Ketika memilih sebuah jasa pengiriman jangan hanya terpaku pada iming-iming harga murah semata. Anda harus memeriksanya langsung. Apakah pricelist yang berlaku di lapangan benar-benar sesuai dengan yang diiklankan. Jangan sampai sudah jadi invoice baru menyadarinya.

Usahakan untuk mengunjungi beberapa tempat ekspedisi terlebih dulu. Lakukan perbandingan harga untuk memberikan kepastian terhadap diri sendiri. Dengan melakukan perbandingan harga maka bisa menemukan ekspedisi dengan ongkos kirim sesuai dengan kemampuan masing-masing.

  1. Langsung Lakukan Survei ke Tempatnya Langsung

Agar bisa mengetahui dari harga sampai dengan jenis layanan yang diberikan sebaiknya langsung datang ke kantornya langsung. Tanyakan kepada petugas yang sedang jaga apakah benar tersedia layanan yang diinformasikan melalui saluran Tv atau sosial media.

Tanyakan juga kepada petugas tentang jenis layanan untuk pengiriman luar negeri. Bagaimana perhitungan biaya pengiriman, sistem tracking juga jenis armada yang akan membantu pengiriman paket ke alamat yang dituju. Jika memang sesuai dengan kebutuhan maka boleh dipertimbangkan.

  1. Melakukan Pengemasan Barang Sekecil Mungkin

Salah satu faktor yang membuat ongkir pengiriman jadi mahal adalah packing barang. Solusi paling benar adalah dengan melakukan pengemasan barang serapi dan sekecil mungkin. Jangan pakai benda dengan dimensi besar dan menyisakan ruang kosong masih banyak.

Ongkos kirim barang ke New Zealand

Misalnya saja ingin kirim perlengkapan mandi juga baju. Gunakan saja kardus dengan volume ruang yang sesuai dengan ukuran barang. Dengan begitu ketiak dilakukan penimbangan, berat yang dihasilkan bisa menyusut dari berat awal yang menggunakan packing besar.

  1. Pakai Alamat Paling Dekat

Coba pikirkan solusi yang simple tapi bisa sangat berpengaruh. Misalkan saja ongkos kirim ke alamatmu dirasa terlalu mahal, maka bisa coba gunakan alamat teman atau orang lain yang satu kantor atau satu kelas denganmu. Siapa tahu ongkosnya lebih murah dan terjangkau di dompet.

Apalagi untuk pengiriman ke luar negeri ini terkadang memang membutuhkan sedikit otak-atik strategi agar mendapatkan harga termurah. Menggunakan alamat paling dekat dengan pos pengiriman bisa jadi mengubah ongkos kirim jadi lebih murah dan terjangkau.

  1. Semakin Berat Barang maka Semakin Bagus

Terakhir adalah membantu penyusutan ongkos kirim dengan menambahkan berat pada paket pengiriman. Salah satu tips untuk kirim barang ke luar negeri dengan harga murah adalah langsung kirim barang dalam jumlah besar.

Misalnya saja Anda ingin kirim barang untuk keperluan anak sekolah di New Zealand. Untuk menekan biaya ongkir agar tidak terlalu banyak bisa langsung kirimkan keperluan untuk 3 bulan mendatang. Selain lebih murah pasti fungsinya juga menguntungkan.

Itulah beberapa strategi yang bisa digunakan untuk membuat ongkos kirim jadi semakin murah. Tips diatas sebenarnya berlaku untuk pengiriman ke luar negeri mana saja tidak hanya New Zealand saja. Namun setiap ekspedisi juga punya ketentuan berbeda-beda.

5 Strategi Dapat Ongkos Kirim Barang ke New Zealand Termurah