Ada yang tahu apa itu streamer ?

Di sini kita akan membahas apa itu streamer ? Yang dimaksud Streamer adalah seseorang yang merekam diri mereka sendiri saat bermain game kemudian menayangkannya secara langsung lewat platform live streaming yang ada di internet untuk disaksikan oleh orang banyak. Praktik ini menjadi populer pada pertengahan 2010 di situs-situs seperti Twitch kemudian berkembang ke YouTube, Facebook dan berbagai layanan lainnya. Sejak 2014, siaran untuk Twitch memiliki lebih banyak pengunjung daripada layanan daring HBO.

Seorang game streamer biasanya tidak perlu memiliki keahlian canggih dalam proses editing video. Mereka bisa langsung menayangkannya kepada para penonton. Biasanya hal yang unik seperti live streaming ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para penonton. Disamping itu proses dalam mengolah dan kreatifitas dalam konten tersebut menjadi suatu tantangan tersendiri bagi para game streamer.

Saat ini dunia digital yang terus menerus berkembang. Hal ini menyebabkan streamer dari sebuah hobi menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Streamer sendiri adalah sebuah profesional sering menggabungkan permainan tingkat tinggi, komentar yang menghibur, dan mendapatkan penghasilan dari sponsor, anggota yang berlangganan, serta sumbangan. Sehingga unsur live tersebut menjadi pembeda yang sangat jelas antara streamer jika dibandingkan dengan content creator maupun youtuber.

Tentu saja untuk menjadikan streamer sebagai profesi yang menjanjikan harus memiliki keterampilan yang bagus, yaitu :

  • Seorang game streamer harus bisa menuntun permainan game agar terlihat menjadi menarik serta interaktif.
  • Sebagai game streamer ada baiknya kamu perlu untuk menonjolkan ciri khas, keunikan, karakter maupun jalan hidup yang saat ini sedang kamu jalani. Tapi ingat jangan menonjolkan hal-hal yanng mengarah ke tindakan negatif.

Inilah sekilas penjelasan terkait streamer. Semoga bermanfaat…

Ada yang tahu apa itu streamer ?