Traveling menjadi hal yang trending belakangan, lebih banyak orang traveling dibandingkan sebelumnya. Belum pernah ada jaman dimana semua orang jauh lebih mudah dalam melakukan traveling dalam waktu singkat, dan ini membuat banyak sekali orang mau dan ingin melakukan eksplorasi di tempat wisata yang belum pernah sebelumnya dikunjungi, dan melakukan kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Dalam melakukan traveling ini tentu banyak sekali bujet yang perlu dialokasikan untuk berbagai kebutuhan traveling, seperti misalnya makan, akomodasi, transportasi, masuk ke wisata atau wahana, dan melakukan berbagai aktivitas berbayar lainnya.

Memang banyak hal yang bisa dilakukan tanpa biaya saat traveling, seperti misalnya melakukan banyak hal yang berkaitan dengan keindahan alam itu hampir selalu gratis, atau bahkan murah. Jadi ini bisa dijadikan tips untuk menghemat traveling Anda.

Nah ada beberapa cara untuk menghemat akomodasi Anda, supaya secara bujet bisa ditekan, jadinya kamu bisa gunakan uangnya untuk hal lainnya seperti misalnya shopping atau hal menarik lainnya.

Cara pertama hemat bujet akomodasi adalah dengan gunakan apps seperti Airbnb. Konsep ini belum banyak dilakukan orang lokal Indonesia, sering kali mereka menggunakan online travel agent untuk booking di tempat seperti hotel, guest house, dll. Berbeda dengan Airbnb yang konsepnya adalah lebih ke rumah penduduk lokal. Bahkan ekstremnya di Airbnb, ada orang yang menyewakan bahkan hanya kursinya saja di rumah untuk para tamu bisa tidur dan tinggal di sana.

Hematnya luar banyak loh untuk kamu bisa coba booking di Airbnb.

Cara berikutnya adalah dengan tidur dengan menggunakan booking di tempat bujet seperti hostel https://bedpackers.com . Kamu bisa booking di banyak sekali tempat hostel seperti ini, yang mana sering kali murah, bersih, bagus, dan fasilitasnya sangat memadai, jarang sekali hostel bagus bersih murah seperti ini.

Itu kenapa banyak sekali hostelĀ  yang dikelola dengan baik seperti ini akhirnya menjadi sangat ramai karena selain mereka menjaga kualitas, mereka juga menjaga terus konsistensi pelayanan mereka, sehingga menjadi lebih bagus word of mouth promosi mereka ke banyak orang.

Beberapa Cara Hemat Bujet Akomodasi