Pada waktu pertama kali diluncurkan, whatsapp ini bukan merupakan aplikasi yang booming seperti sekarang ini. dulunya whatsapp kalah jauh tenar dibandingkan dengan bbm seperti di https://hpsmartphone.com . Entah waktu itu whatsapp cenderung salah timing untuk dikeluarkannya, sehingga pertumbuhan whatsapp masih dibilang lambat, apalagi dibandingkan bbm yang waktu itu mendominasi dunia.

Kemudian segera setelah bbm mulai bertumbangan, banyak juga hp android yang mulai masuk pasaran, dan mereka mulai mencari alternatif apps untuk messenger, dan salah satu dari sekian banyak yang waktu itu ready adalah whatsapp.

Tidak banyak yang bisa dilakukan whatsapp waktu itu, mulai hanya texting, dan akun whatsapp tersebut nempel ke nomor hp pemilik whatsapp tersebut. Kemudian update demi update mulai masuk.

Mulai whatsapp yang disebut meniru jiplak bbm yang dalam hal fitur update status. Dulunya whatsapp tidak pernah bisa untuk update status, namun seiring berjalannya waktu whatsapp kemudian bisa masuk ke ranah untuk bisa update status. Hal ini pun masih sangat terbatas. Update statusnya awalnya masih hanya bisa text, dan kemudian update statusnya bisa masuk ke foto.

Update paling besar seputar update status untuk whatsapp adalah untuk masuk ke ranah video. Awalnya masuk ke update status video tersebut hanya bisa hitungan berapa detik saja, yang mana belakangan lebih dikenal sekarang sebagai whatsapp story untuk bisa update status video hingga bahkan 30 detik.

Ini mengukuhkan whatsapp sebagai apps yang luar biasa dibutuhkan saat ini.

Upgrade fitur yang menarik juga lainnya adalah fitur telepon gratis yang menargetkan pengguna seperti pengguna skype, namun uniknya segment pengguna whatsapp ini global, semua usia, bahkan usia lanjutpun bisa menggunakan whatsapp untuk telepon.

Belakangan video call mulai dimasukkan ke whatsapp dan langsung disambut luar biasa oleh seluruh penggunanya. Kenapa demikian? Karena gratis!

Dengan melihat animo dunia yang luar biasa dalam menyambut whatsapp ini, maka whatsapp secara gencar memberikan update terbaru untuk apps nya yaitu mulai masuk group video call. Seperti zoom, namun kualitasnya lebih jelek.

Fitur Inovasi Whatsapp Sejauh Ini