Mobile banking dari setiap bank berusaha meluncurkan aplikasi yang lengkap dengan fitur-fiturnya. Hal tersebut juga dilakukan oleh BNI sehingga nasabah semakin nyaman dengan transaksi online. Bahkan cara daftar m-banking BNI lewat HP saja dan tidak perlu datang ke bank.

Fasilitas tersebut sudah pasti sangat membantu karena nasabah bisa lebih menghindari kerumunan di tempat umum seperti bank. Berbagai fitur dari m-banking BNI akan dijelaskan dalam ulasan ini. Anda juga bisa sekalian mengetahui cara mendaftarkan m-banking.

Fitur-Fitur M-banking BNI

M-banking BNI terus memperbaiki diri dengan menambahkan fitur-fitur tertentu. Banyak dari fiturnya bisa dinikmati para nasabah dan membuat mereka semakin nyaman bertransaksi dengan menggunakan aplikasi tersebut. Fitur-fiturnya apa saja ya?

  1. QR Code

QR code memudahkan nasabah dalam melakukan transfer sehingga tidak lagi perlu memasukkan nomor rekening tujuan. Hanya perlu scan-scan di tempat toko ritel maupun pedagang kaki lima yang menerapkan sistem pembayaran QRIS. Dengan fitur ini membantu masyarakat untuk menerapkan sistem pembayaran cashless di masa pandemi.

  1. Investasi

Para nasabah yang menabung di BNI juga bisa memulai investasi obligasi ritel maupun reksadana. Jenis investasi bisa ditujukan untuk live goals tertentu sehingga membuat nasabah semakin rajin dan disiplin menabung per bulan. Tujuan menabung dengan investasi ditentukan sendiri oleh nasabah guna meraih kestabilan financial yang berbeda. Selain itu bisa juga dipakai untuk tujuan traveling maupun tabungan pendidikan.

  1. Atur Menu Favorit dan Personalisasi Profil

Fitur selanjutnya yang baru dari m-banking BNI adalah atur menu favorite dan personalisasi profil. Fitur atur menu favorit Memungkinkan pengaturan transaksi sesuai dengan yang paling sering dilakukan. Hal ini juga akan berkaitan dengan Cardless Withdrawal yang membuat nasabah dapat menarik uang tunai tanpa menggunakan kartu ATM.

Sedangkan personalisasi profil merupakan fitur untuk menambahkan foto di aplikasi m-banking BNI. Foto tersebut dimanfaatkan sebagai profile picture dari nasabah pengguna aplikasi.

  1. My Credit Card dan E-Wallet

Para nasabah juga semakin dipermudah dalam menggunakan layanan kartu kredit. Pengecekan tagihan kartu kredit juga bisa semakin mudah dengan fitur yang satu ini. Nasabah juga bisa mengubah cicilan sampai dengan memohon diterbitkan kartu yang baru.

 

Fitur e-wallet banyak terintegrasi dengan berbagai macam dompet digital yang eksis di Indonesia. Nasabah akan bisa mengisi alias top up e-wallet via m-banking BNI.

Cara Daftar M-banking BNI lewat HP

Anda tertarik untuk menggunakan m-banking BNI setelah mengetahui fitur-fitur baru. Langsung saja kita mahal mulai dari kebijakan privasi terlebih dahulu. Kemudian akan dilanjutkan dengan persyaratan dan ketentuan, serta langkah-langkahnya.

  1. Kebijakan Privasi

Sebelum mengikuti langkah-langkah untuk mendaftarkan aplikasinya sebaiknya dimulai dengan memahami kebijakan privasi. Aplikasi m-banking BNI sudah di lengkapi dengan teknologi enkripsi SSL. Teknologi tersebut memungkinkan keamanan dan kerahasiaan para pengguna aplikasi ini.

Teknologi ini juga memberikan proteksi komunikasi antara perangkat pengguna terhadap server BNI. Sistem pengamanan yang juga diterapkan berupa time out season berdurasi 5 menit sehingga mampu menjaga kerahasiaan para penggunanya. Diharapkan para nasabah tidak memperlihatkan data-data pribadi dalam m-banking BNI. Bahkan tidak boleh memberitahukan kepada petugas BNI juga demi menjaga kerahasiaan.

  1. Syarat dan Ketentuan M-Banking BNI

Setelah memahami kebijakan privasi nasabah juga perlu mengetahui persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Misalkan saja para pengguna fasilita mobile banking harus sudah menjadi anggota BNI dan keanggotaan yang masih berlaku. Pemahaman juga perlu dilanjutkan dengan melakukan proses registrasi serta aktivasi.

Harus selalu melakukan update data pribadi ketika ada perubahan. Salah satu contoh perubahan yang dimaksud adalah perubahan email maupun nomor handphone. Jika nasabah tidak melakukan update informasi data pribadi dan terjadi kerugian di pihak nasabah maka petugas bank tidak bertanggung jawab.

Usia minimal untuk menggunakan mobile banking adalah 15 tahun. Pada bagian syarat dan ketentuan juga perlu dipahami secara mendalam sehingga usahakan untuk membaca berulang kali secara seksama.

  1. Cara Daftar M-Banking BNI lewat HP

Pendaftaran m-banking sendiri harus selalu memenuhi syarat dan ketentuan. Setelah memenuhi syarat dan ketentuan maka cara daftarnya dapat dilakukan melalui smartphone. Pendaftaran melalui smartphone jauh lebih praktis dan mudah. Langsung saja kita simak cara m-banking BNI lewat HP Situs Judi Online Terpercaya Paling Gacor.

  • Download dan instal aplikasi m-banking BNI dari Google play store.
  • Pilih install dan tunggu proses instalasi selesai.
  • Proses insstalasi yang selesai akan menampilkan tombol Buka.
  • Klik opsi yang bertuliskan Registrasi.
  • Pilih centang untuk bagian Syarat dan Ketentuan dan bisa mulai pilih tombol OK.
  • Masukkan nomor rekening Anda (periksa berulang kali agar benar) beserta tanggal lahir.
  • Tambahkan nomor KTP dan periksa ulang agar penulisan benar. Kemudian masukkan tanggal lahir sesuai yang tercantum di KTP.
  • Buat user ID milik Anda.
  • Masukkan pin ATM dengan kombinasi yang tidak mudah ditebak. Beberapa kombinasi yang mudah ditebak adalah nomor kembar dan nomor urut.
  • Buat user ID dengan kombinasi yang sulit ditebak juga dan merupakan campuran dari huruf serta angka.
  • Masukkan Pin ATM khusus untuk aplikasi M-Banking BNI. Disarankan pakai kombinasi huruf dan angka yang susah ditebak.

Tambahkan email yang aktif digunakan karena setiap aktivitas transaksi akan diberitahukan melalui email tersebut. Apabila terdapat aktivitas yang mencurigakan seperti berusaha membobol pun akan berusaha diinformasikan melalui email. Ingat bahwa Anda dilarang keras untuk memberitahukan informasi apapun kepada orang lain, tidak terkecuali petugas BNI.

Dilanjutkan dengan tekan tombol Lanjutkan dan kembali tambahkan kode registrasi. Kode registrasi yang dimaksud akan dikirim ke Anda melalui email. Kemudian Anda bisa beralih ke cara aktivasi.

  1. Cara Aktivasi M-Banking BNI

Anda sudah mengetahui cara daftar mobile banking BNI lewat HP dalam tahapan registrasi. Selanjutnya perlu untuk mengetahui cara untuk melakukan aktivasi. Serangkaian proses aktivasinya dapat segera Anda simak di bawah ini.

  • Buka kembali aplikasi m-banking BNI dan pilih tombol aktiviasi.
  • Ketikkan user ID yang barusan dibuat.
  • Dilanjutkan dengan mengetikkan angka 16-digit yang tertera di kartu ATM. Disarankan untuk memeriksa ulang terhadap angka yang sudah diketikkan agar semua yang dimasukan benar.
  • Lanjutkan dan Anda akan menerima SMS OTP dan klik Lanjut.
  • Buat MPIN beserta password baru kembali klik Lanjut.
  • Cobalah untuk login lagi ke m-banking BNI. Jika sudah sampai di tahapan ini maka proses aktivasi m-banking BNI Anda sudah selesai.

Anda yang sudah melakukan aktivasi akan bisa segera menggunakan untuk berbagai aktivitas transaksi. Katakanlah Anda ingin menggunakan transaksi online di sebuah marketplace. Anda hanya tinggal login mengetikkan user ID dan password.

Dilanjutkan dengan klik Transfer untuk proses transaksi beda bank. Kalau ingin transaksi via Virtual Account juga akan bisa dilakukan melalui aplikasinya. Setelah akan melangsungkan kegiatan transaksi uang maka Anda akan diminta untuk mengisi Mpin ATM. Sangat praktis bukan cara daftar m-banking BNI lewat HP dan aktivasinya.

 

Informasi Lengkap dan Cara Daftar M-banking BNI lewat HP