Untuk Anda yang tinggal jauh dari daerah laut maka pasti Anda sangat jarang mengonsumsi seafood namun perlu Anda ketahui bahwa seafood merupakan makanan dengan cita rasa gurih, nikmat, dan juga sangat lezat untuk dikonsumsi.

Seafood juga merupakan salah satu jenis makanan sehat yang bisa Anda pilih untuk Anda konsumsi namun pada takaran yang tepat dan tidak terlalu berlebihan sebab ketika Anda mengonsumsinya terlalu berlebihan maka akan menyebabkan efek samping pada pencernaan ataupun kesehatan Anda.

Secara umum sendiri seafood terbagi menjadi 4 jenis yakni ikan, moluska, kerang, serta rumput laut juga tergolong ke dalam seafood. Keempat jenis ini memang memiliki kandungan yang banyak dan dapat menyehatkan tubuh Anda bila Anda mengonsumsinya secara tepat.

Perlu Anda ketahui walaupun seafood tergolong ke dalam makanan sehat tetapi untuk segi rasanya sendiri memang benar-benar nikmat dan tidak akan membuat Anda merasa bosan jika mengonsumsinya. Seafood itu sendiri berasal dari laut atau hasil laut yang dapat untuk dikonsumsi sebagai lauk.

Untuk Anda yang berniat mencoba untuk mengonsumsi seafood maka berikut ini pembagian jenis seafood yang memiliki cita rasa nikmat dan rekomended untuk dikonsumsi pada takaran yang tepat.

Tiram

Seafood pertama yang sangat rekomended untuk Anda coba adalah tiram sebuah makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki kandungan antioksidan, protein, mineral, asam amino, lemak omega 3 serta vitamin C dan E yang tinggi sehingga membuat tiram sebagai makanan yang bisa dikonsumsi secara rutin.

tiram min

Udang

Untuk jenis berikut ini pastinya Anda memang sudah sering mengonsumsinya karena memiliki cita rasa yang nikmat, daging yang empuk dan cocok di lidah Indonesia. Jenis ini juga merupakan seafood yang begitu mudah dan cepat ketika dimasak.

Udang sebagai seafood yang rendah akan kalori, namun kaya akan protein, omega 3, zat besi, serta antioksidan astazanthin yang mampu meningkatkan fungsi dan kesehatan otak serta jantung Anda ketika Anda memakannya secara rutin.

Kepiting

Kepiting merupakan jenis seafood yang sebaiknya jangan dikonsumsi secara berlebihan karena memiliki lemak yang bisa meningkatkan kolesterol pada tubuh. Pada kandungan kepiting sendiri memiliki protein tinggi, selemen selenium, kalsium, seng, kromium, serta tembaga.

Cumi-Cumi

Jenis hasil laut selanjutnya yang memiliki cita rasa yang nikmat ketika disantap adalah cumi-cumi, seekor hewan laut yang bentuknya memanjang ataupun bulat dan memiliki kepala tentakel.

Hewan ini memiliki protein baik, mengandung banyak jenis vitamin, mineral, tembaga, zat besi, serta memiliki kandungan kalium yang bermanfaat untuk tubuh namun jika Anda mengonsumsi cumi-cumi terlalu banyak maka bisa menyebabkan kolesterol nai dan tintanya bisa membuat Anda diare jadi konsumsi sesuai takaran yang pas.

Demikianlah informasi mengenai jenis seafood yang memiliki cita rasa yang nikmat dan kaya akan kandungan zat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jenis-Jenis Seafood yang Nikmat untuk Dikonsumsi