Lindungi Asupan Gula Berlebih Si Kecil Dengan Minuman Less Sugar

Sudah menjadi rahasia umum bahwa minuman dan makanan manis adalah kesukaan anak kecil, hal ini juga yang menjadi masalah bagi sang bunda. Pasalnya konsumsi gula yang berlebihan pada anak dapat mengganggu kualitas kesehatan anak seperti obesitas, kualitas tidur, bahkan keadaan psikisnya. Permasalahan ini menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua untuk selalu mengontrol konsumsi makanan dan minuman bagi anak. Salah satu produk minuman yang rendah gula dapat bunda temui pada milo less sugar. Sebelum itu, berikut ini beberapa fakta yang harus bunda ketahui dalam terkait minuman less sugar yang dapat membantu bunda melindungi asupan gula berlebih pada anak.

Apa itu less sugar

Less sugar atau biasa disebut rendah gula, minuman susu milo dengan less sugar berarti mengandung 0 gram sukrosa. Sukrosa adalah salah satu jenis gula pasir yang sering dikonsumsi untuk keperluan sehari-hari baik dalam makanan atau minuman. Minuman dengan label less sugar berarti dalam minuman tersebut tidak mengandung tambahan gula pasir. Menurut aturan BPOM sendiri, dalam minuman yang berlabel less sugar paling tidak harus mengandung maksimal 5 gr per 100 gr produk yang bentuknya padat dan 2,5 gr per 100 gr produk yang berbentuk cair.

Masih dalam standar kebutuhan gula anak

Meskipun gula juga penting bagi anak sebagai bahan pembentukan energi namun mengkonsumsi gula secara berlebihan juga tidak disarankan karena banyaknya dampak negatif yang akan terjadi pada tubuh. Nah menurut WHO atau organisasi kesehatan dunia konsumsi gula tambahan orang tiap harinya tidak boleh lebih dari 10% dari total konsumsi energi anak atau pada anak usia 7 hingga 10 tahun tidak diizinkan mengkonsumsi lebih dari 6 sendok teh gula harian atau setara dengan 24 gram gula. Dengan mengonsumsi minuman rendah gula dapat membantu bunda mencegah beberapa masalah yang akan muncul karena konsumsi gula berlebih. Bunda dapat mencukupi kebutuhan gula anak melalui bahan yang berasal dari alam seperti buah atau minuman yang mengandung gula rendah.

Tidak lebih dari kalori yang dibutuhkan tubuh

Pada dasarnya manusia memerlukan asupan kalori bagi tubuh, namun konsumsi ini harus pada batas wajar. Pada umumnya jumlah kalori yang dianjurkan yaitu 1600-2200 kkal per-hari pada anak antara usia 6-12 tahun. Pada minuman berlabel rendah gula seperti milo less sugar biasanya hanya mengandung 120 kkal per gelasnya.

Milo dengan less sugar Tetap bernutrisi

Walaupun milo less sugar rendah gula namun bukan berarti produk tersebut tidak bernutrisi. Untuk mengecek nutrisi pada minuman berenergi bunda dapat mengecek pada informasi nutrisi yang biasanya tertera pada kemasan minuman.

Cukup menarik ya? Nah milo less sugar ini dapat menjadi solusi bagi bunda untuk mencegah gula berlebih pada anak. Kaitannya dengan minuman Milo less sugar ternyata minuman ini selain rendah gula juga mengandung banyak vitamin mulai dari vitamin B2, B3, B6, B12, C dan D. Selain itu, juga mengandung kalsium, fosfor, serat dan protein serta zat besi.untuk informasi terkait produk diatas, bunda dapat mengunjungi website resmi milo atau klik link berikut ini www.milo.co.id

Lindungi Asupan Gula Berlebih Si Kecil Dengan Minuman Less Sugar