Tidak semua orang cocok dengan tinggal di kota besar, belum lagi melihat harga property di kota besar yang cenderung terlihat lebih mahal. Rumah di kota besar, misalnya harga Rp1M akan mendapatkan luas tanah 50m persegi, dan bila di kota kecil rumah harga Rp1M akan mendapatkan 100m persegi plus 2 lantai lengkap dengan isinya.

Dari situlah muncul penawaran untuk beli dan tinggal di apartemen.

Untuk tinggal di apartemen ini memang tidak untuk semua orang. Lalu apa yang membuat orang lebih baik beli dan tinggal di apartemen dibandingkan dengan beli rumah?

Alasan pertama adalah harga dibandingkan dengan jarak akses kemana- mana, sering kali apartemen mempunyai nilai jual lokasinya harus dekat akses manapun. Bila kamu beli rumah di lokasi yang sama dengan apartemen tersebut, sering kali harus membeli rumahnya dengan harga yang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan apartemennya.

Misalnya beli apartemen Rp1M, dapat luasan 1 studio yang kamarnya lumayan luas, bila dibandingkan dengan Rp1M di rumah sekitar apartemen tersebut ternyata tidak ada yang rumah harga segitu karena lokasinya termasuk lokasi yang prime atau lokasi utama.

Alasan utama untuk beli apartemen adalah lokasi yang dekat dengan manapun, sekaligus punya harga yang masih terbilang terjangkau terutama bila dibandingkan dengan rumah tinggal di kisaran lokasi tersebut.

Bila kamu harus cari jasa kontraktor untuk bangun rumah di tanah kosong, pun harganya masih jauh lebih efisien dan tidak ribet bila dibandingkan dengan langsung beli apartemen jadian.

Jadi bila kamu ingin tinggal di tengah kota, akses dekat mana- mana, namun punya dana yang relative terbatas maka beli apartemen adalah merupakan opsi terbaik untukmu. Belum lagi sering kali untuk apartemen di lokasi tersebut, bukan hanya lebih luas, namun juga lebih aman, dan kamu tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk mengisi perabot dan berbagai isi lainnya untuk tempat tinggalmu.

Fasilitas apartemen seperti kolam renang dan gym sudah menjadi standard dan keharusan untuk dimiliki, ini menjadi nilai tambah untuk tinggal dan berinvestasi di apartemen.

Mengapa Beli Apartemen Lebih Baik Daripada Beli Rumah