Kegiatan pertambangan adalah kegiatan penggalian dan pengolahan sumber daya yang ada di dalam bumi berupa mineral, batubara, migas, dan semacamnya guna dimanfaatkan dalam menunjang kehidupan sehari-hari. 

 

Sejak pertengahan tahun 2017, sektor pertambangan Indonesia menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Untuk menunjang kegiatan ini, diperlukan transportasi yang memang memiliki spesifikasi khusus untuk dunia pertambangan. Menyadari hal ini, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menghadirkan truk yang sangat sesuai dengan pangsa pasar melalui Mercedes-Benz Axor 4843 K.

 

Di beberapa daerah seperti Kalimantan, Axor 4843 K dijadikan andalan dan pilihan yang tepat untuk penjualan di kelas komersil. Kehadiran unit ini di pasar pertambangan akan mampu memenuhi kebutuhan pasar termasuk Kalimantan dan menjadi solusi yang tepat bagi kebutuhan para pengusaha tambang. Lantas, seperti apa kelebihan dari Mercedes-Benz Axor 4843 K ?

 

Kelebihan Mercedes-Benz Axor 4843 K

 

Kehandalannya dan daya tahan menjadi dua faktor utama yang paling dicari dari sebuah truk pertambangan. Mercedes-Benz Axor 4843 K merupakan truk dengan konfigurasi 8×4, memiliki jarak sumbu roda 5.380 mm. Mesin tipe OM 457 LA 6 silinder yang diusungnya bisa menghasilkan tenaga maksimum 428 Hp dan torsi maksimum 2.100 Nm. Truk Axor 4843 K memiliki daya muat hingga 36 ton.

 

Kelebihan lain yang dimiliki oleh truk Axor 4843 K adalah pada transmisi yang digunakan. Axor 4843 K menggunakan transmisi semi-otomatis (Automated Unsynchronized) 12 percepatan maju dan 4 percepatan mundur. Dengan transmisi ini, keletihan yang biasa dialami oleh pengemudi bisa diminimalisir.

Selain itu, aspek keamanan untuk Mercedes-Benz Axor 4843 K terbukti aman dari kehadiran Anti-Lock Braking System dan Stabilizer depan dan belakang. Kenyamanan pengemudi juga diperhatikan DCVI dengan melengkapi Axor 4843 K dengan LED Daytime Running Light, Speed Limiter dan Cruise Control, Variable Green Band untuk mengontrol berkendara yang ekonomis yang sudah dijadikan standar untuk seluruh truk Mercedes-Benz Axor.

 

Lalu ada fitur Powertrain agar kualitas keamanan dan juga kenyamanan saat berkendara semakin baik. Fitur ini didesain langsung oleh para insinyur Mercedes-Benz di Jerman untuk menjaga kenyamanan dan kualitas pengemudinya.

 

Tak cukup dengan menyediakan truk yang sesuai kebutuhan pertambangan, pelanggan setia Mercedes-Benz juga tidak perlu khawatir mengenai layanan purnajual. Kehadiran unit ini sudah didukung layanan purnajual, seperti ketersediaan spare part yang mudah didapat, serta customer service program yang optimal.

 

Harga yang dibandrol pun relatif terjangkau bagi perusahaan-perusahaan tambang di Indonesia sehingga Mercedes-Benz Axor 4843 K dapat selalu menjadi truk yang Handal dengan harga yang kompetitif.

 

Mercedes-Benz Axor 4843 K, Truk Andalan di Dunia Tambang