Setiap Ibu memiliki caranya sendiri untuk belanja kebutuhan rumah seperti buah dan sayur. Sebagian Ibu lebih suka berbelanja setiap hari, namun banyak juga yang menerapkan food preparation sehingga belanjanya bisa seminggu sekali.

Nah, belakangan ini sedang tren ibu-ibu yang suka belanja online melalui website, marketplace maupun aplikasi khusus. Hal ini juga bisa dilakukan untuk membeli kebutuhan dapur lho termasuk sayur dan buah.

Screenshot 208

Tips Belanja Sayur secara Online

Belanja sayur secara online menjadi solusi bagi ibu yang tidak sempat ke pasar karena aktivitas dan kesibukan. Selain itu, belanja online juga disarankan saat kondisi pandemi seperti sekarang untuk menghindari kerumunan. Jika Ibu ingin mencoba belanja di toko buah dan sayur online, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini.

  1. Buat Daftar Belanja

Cek stok sayur dan buah di rumah untuk melihat barang apa saja yang sudah habis dan sedang dibutuhkan. Selanjutnya, Ibu bisa membuat daftar belanja sesuai prioritas, akan lebih baik jika dipertimbangkan sampai satu minggu ke depan.

  1. Pilih Toko Online Terpercaya

Sebelum belanja, pertimbangkan dulu beberapa toko online yang menjual sayur dan buah. Pilih toko online yang terpercaya dan menyediakan produk berkualitas. Selain itu, perhatikan juga promo-promo menarik agar belanja menjadi lebih hemat.

  1. Perhatikan Keterangan Produk

Karena belanja online tidak bisa melihat atau memegang produknya secara langsung, Ibu perlu benar-benar membaca keterangan produk. Lihat baik-baik foto produk dan cek juga teknik pengemasan produk untuk memastikan keamanannya.

  1. Ketahui Karakteristik Sayur dan Buah

Pastikan Ibu tahu karakteristik setiap jenis sayur dan buah karena tingkat ketahanan bisa berbeda-beda. Ada yang tahan hingga satu minggu lebih, namun ada juga yang tidak bisa tahan sehingga harus dihabiskan terlebih dahulu.

  1. Simpan Sayur dengan Benar

Segera simpan buah dan sayur setelah sampai di rumah dan jangan lupa dibersihkan atau dicuci terlebih dahulu. Simpan dengan benar sesuai jenis sayur dan buah agar tidak mudah busuk atau layu.

 

Mudahnya Belanja Online di Healthy Supermarket

Ibu tidak perlu khawatir untuk belanja online di toko buah terdekat, kini ada healthy supermarket SESA yang menyediakan produk-produk berkualitas. Supermarket sehat mengelola produk melalui petani terbaik untuk didistribusikan langsung kepada konsumen sehingga mendapatkan produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Selain itu, berikut ini kemudahan berbelanja secara online di supermarket sehat SESA.

  • Produk berasal dari perkebunan dan peternakan organik yang dikelola sendiri dengan tenaga profesional
  • Banyak pilihan produk termasuk sayur, buah, daging, telur, beras, susu, keju, snack, minuman, alat rumah tangga, beauty product dan lain-lain
  • Bisa diakses secara online melalui HP atau ponsel, tab maupun komputer atau laptop di mana pun Ibu berada
  • Proses belanja sangat mudah karena hanya perlu klik tombol (+) untuk menambahkan ke keranjang belanja dan klik tombol (-) untuk mengurangi jumlah item
  • Tersedia berbagai jenis metode pembayaran melalui transfer bank, OVO, Shopeepay atau Credit Card
  • Pengiriman dilakukan di hari yang sama atau disebut dengan istilah Same Day Delivery, sehingga sayur dan buah masih segar
  • Banyak promo menarik, salah satunya promo gratis ongkir same day service

Aktivitas berbelanja sayur dan buah merupakan rutinitas seorang Ibu di rumah dan dilakukan secara terus-menerus. Oleh karena itu, Ibu harus cerdas dalam berbelanja kebutuhan dapur agar bahan-bahan tersebut bisa digunakan dengan baik dan tidak terbuang.

Mudahnya Belanja Online di Healthy Supermarket