Ploging Olahraga Baru Sambil Bersihkan LingkunganKesadaran untuk bisa menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kelestarian lingkungan bisa dibilang semakin disadari oleh masyarakat Indonesia. Saat ini bahkan, sudah ada tren menggabungkan olahraga sambil menjaga lingkungan, dimana ini semakin populer lewat aktivitas plogging. Olahraga adalah salah satu bagian penting dari gaya hidup orang zaman sekarang.

Bahkan sampai sekarang, kerap sekali muncul tren olahraga tertentu yang akhirnya viral di Instagram. Apabila saat ini Anda ingin mengikuti tren ini sekaligus mempromosikan gaya hidup yang benar-benar ramah lingkungan, maka olahraga plogging bisa dicoba. Tren ini akan membuat Anda berolahraga sambil mengumpulkan sampah, di mana ini bukan hanya baik untuk diri sendiri namun juga untuk lingkungan.

Olahraga Baru dan Bermanfaat dengan Cara Plogging

Plogging merupakan sebuah kegiatan yang menggabungkan jogging dan memungut sampah. Aktivitas ini pertama sekali muncul di Swedia tahun 2016 lalu. Kegiatan ini akan mendorong orang untuk tetap sehat sambil menjaga lingkungan ini. Di luar negeri olahraga ini sudah menyebar ke seluruh dunia namun belum dikenal masyarakat Indonesia.

Jenis olahraga kardio baru ini biasanya akan dilakukan sembari memungut sampah disekitar tempat latihan. Tren ini begitu populer dan hampir semua kalangan yang ada di luar negeri mengerjakannya.

Plogging ini sendiri berasal dari kata plocka upp, artinya memungut sampah. Bahkan sampai saat ini tren olahraga sambil memungut sampah ini sudah direspon positif di banyak kota di dunia, seperti London, New York, bahkan sampai Prancis.

Jika Anda perhatikan, pecinta olahraga yang ada dunia sudah banyak menunjukkannya di Instagram. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Nyatanya bukan hanya sekadar untuk pamer di media sosial, plogging ini sendiri memiliki manfaat untuk kesehatan. Tren olahraga baru ini mengkombinasikan dua latihan sekaligus yaitu lari dan squat.

Sebab saat plogging, orang yang melakukannya biasanya akan berlari lalu melakukan gerakan squat atau jongkok setengah pada saat memungut sampah. Plogging ini sendiri pun sudah menjadi cara mudah untuk menyehatkan badan serta mampu membantu membersihkan lingkungan. Anda yang ingin mencobanya hanya memerlukan sepatu lari, plastik atau tas untuk mengumpulkan sampah, sarung tangan juga hand sanitizer ketika melakukannya.

Pada umumnya, plogging ini dilakukan di taman atau lingkungan perumahan. Jika Anda perhatikan di media sosial, ada banyak orang yang menunjukkan plastik berisi sampah dengan pakaian olahraga. Bisa dibilang ini menjadi kebanggaan tersendiri karena bisa berolahraga sambil melakukan sesuatu yang baik untuk menjaga lingkungan. Apakah Anda mau mencoba tren olahraga plogging di Indonesia?

Jangan lupa jika, kesehatan fisik itu sebenarnya datang dari hidrasi dan lingkungan yang sehat. Itulah mengapa sangat penting sebenarnya, secara konsisten bisa mencari cara untuk mendapatkan hidrasi sehat serta mendorong publik untuk turut terlibat dalam upaya menjaga lingkungan, salah satunya dengan melakukan plogging.

Ploging, Olahraga Baru Sambil Bersihkan Lingkungan