Keuntungan melakukan usaha beternak kelinci ternyata sangat menggiurkan. Jika diterapkan secara jeli maka bisnis yang satu ini akan menghasilkan banyak keuntungan. Apalagi kebutuhan terhadap daging hewan ini masih cukup besar dan belum mampu terpenuhi.

Hanya membutuhkan modal seluas minimal 3.000 meter persegi anda sudah bisa mendapatkan lahan guna peternakan. Biasanya hewan kelinci tersebut bisa dipilih dengan berbagai jenis dan harga yang ditawarkan.

Tips Usaha Beternak Kelinci

Menjalankan usaha ini bisa dimulai dari rumah dengan modal seadanya. Untuk Anda yang berminat, yuk langsung saja simak beberapa langkah mudah menjalankan usaha beternak kelinci untuk pemula berikut ini.

Memilih Prospek Pasar

Memiliki prospek pasar kelinci yang belum terlalu banyak, sedangkan permintaan dagang kelinci semakin berkembang pesat. Maka tak heran jika banyak orang yang membudidayakan kelinci khususnya para pedagang kelinci.

usaha beternak kelinci

Cobalah untuk tergolong mahal dan bisa mengalahkan harga daging ayam. Hal semacam ini merupakan kelangkaan daging dengan permintaan pasar yang cukup tinggi.

Perawatan Kelinci

Ternak kelinci sebetuknya cukup mudah dan bisa dilakukan bagi anda yang pemula sekalipun, asal mengetahui teknik serta cara perawatannya yang baik dan benar.

Bukan hanya itu, pemahaman mengenai gejala – gejala serta penyakit kelinci juga harus anda ketahui. Hal semacam ini dapat mengantisipasi nantinya jika terjadi hal-hal yang tidak pernah diinginkan sebelumnya.

Kunci ternak kelinci pedagang adalah induk yang akan anda gunakan. Mungkin anda ingin membeli indukan yang nantinya dijadikan indukan, ada baiknya anda lebih selektif dalam menentukan lokasi pembelian indukan kelinci.

Pemberian Pakan yang Tepat

Pemberian pakan yang tepat dan cocok dengan jenis kelinci juga dapat mampu menaikkan tingkat produktifitas kelinci. Sebagai contoh pakan utama kelinci adalah berupa sayuran dan bisa diberikan beberapa pakan tambahan sebagai pelengkap.

Pakan pelet lebih di percaya berkualitas unggul jika kita bandingkan dengan pakan tambahan lain. Anda bisa membelinya dari grosir pakan ayam terdekat atau toko pakan ternak lainnya.

Selain itu, kandungan nutrisi pada pakan pelet tidak kita dapatkan pada makanan jenis lain, seperti sayuran dan buah.

Demikian langkah mudah menjalankan usaha beternak kelinci agar sukses yang bisa dijadikan referensi saat ingin memulai berbisnis guna mendapatkan keuntungan. Semoga informasi ini bisa memberikan inspirasi yang bermanfaat untuk Anda.

Strategi Usaha Beternak Kelinci Agar Sukses