cara membentuk otot sixpackTidak ada gunanya mencoba mengangkat 10 kilo jika Anda tidak banyak bergerak sepanjang hidup Anda, dan Anda juga tidak akan mencapai banyak hal jika Anda terlalu banyak berlatih. Otot membutuhkan periode istirahat dan pemulihan untuk tumbuh.

Setelah Anda jelas tentang di mana, bagaimana, dan kapan Anda akan berlatih, inilah saatnya untuk memulai. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan tubuh dengan sesi pemanasan yang baik. Untuk melakukan ini Anda dapat melakukan lompat tali selama sekitar 5 atau 10 menit, tergantung pada kondisi fisik Anda. Yang penting kamu ingat beberapa poin penting untuk melakukan lompat tali dengan benar:

Lutut dan siku harus dijaga sedikit ditekuk

Badan harus rileks

Bagian belakang harus mempertahankan lekukan alaminya

Perut harus berkontraksi selama gerakan

Setelah pemanasan, perhatikan baris berikut di mana Anda akan menemukan beberapa latihan terbaik untuk mendapatkan massa otot di rumah.

Setelah pemanasan, Anda dapat melakukan latihan ini dengan dumbel atau beban, baik yang dibeli atau yang Anda buat sendiri di rumah:

ikal bisep

Dengan kaki terpisah setinggi lutut, punggung lurus, lutut sedikit ditekuk dan perut berkontraksi, ambil dumbel dengan tangan menempel di samping dan telapak tangan menghadap ke depan. Tekuk siku dengan mengangkat lengan bawah dengan beban hingga setinggi bahu, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi dengan lengan lainnya.

Keriting Bisep Palu

Ulangi posisi sebelumnya dengan pengecualian telapak tangan Anda, yang sekarang mengarah ke sisi tubuh Anda. Tekuk siku, angkat dumbel ke dada, dan kembali ke posisi awal.

Keriting Bicep Duduk

Duduk di kursi di mana kaki Anda rata di tanah. Ambil halter dengan telapak tangan menghadap ke samping tubuh Anda. Angkat salah satu beban sampai setinggi bahu dan, saat Anda menurunkan lengan itu, angkat yang lain.

Untuk semua latihan ini, Anda dapat mulai melakukan 4 rangkaian dari delapan gerakan di masing-masing latihan dan, seiring berjalannya waktu, tingkatkan sedikit.

Dalam artikel OneHOWTO lainnya ini Anda akan menemukan langkah-langkah yang harus diikuti agar Anda tahu cara mengangkat beban dengan benar.

Juga, untuk mempelajari cara mendapatkan otot di rumah, Anda dapat mengikuti tip berikut pada beberapa latihan dengan kettlebell:

ayunan kettlebell

Dengan kaki Anda sedikit lebih lebar dari lebar bahu dan kaki Anda mengarah ke luar, ambil kettlebell, tekuk lutut Anda, dan jongkok cukup untuk melewatinya kembali di antara kedua kaki Anda sambil menjaga punggung tetap lurus. Saat Anda membawa kettlebell ke depan, bawa ke tulang dada dan kembali ke posisi awal.

Tips mendapatkan otot hanya di rumah