Simulasi KPRDengan kontrak deposit ditandatangani, yang tersisa hanyalah menutup pembelian rumah dan hipotek. Yang paling umum adalah bahwa semuanya dilakukan pada hari yang sama dan di hadapan notaris. Bagaimana mempersiapkan penandatanganan hipotek dan pembelian rumah? Meninjau kedua kontrak dengan baik.

Apa yang harus dicari dalam kontrak pembelian rumah

Kontrak pembelian adalah salah satu yang menetapkan kondisi pembelian rumah. Itu harus dengan jelas menyebutkan harga rumah dan bentuk pembayarannya. Referensi ke rumah akan muncul di sana dan pembeli dan penjual akan diidentifikasi dengan jelas. Jika Anda melakukan pekerjaan rumah Anda dengan benar, Anda seharusnya sudah tahu siapa pemilik sahnya dan Anda hanya perlu memeriksa bahwa orang tersebut tercantum dalam kontrak.

Anda juga harus meninjau bagian yang mengacu pada biaya pembelian dan penjualan dan siapa yang menanggung masing-masing. Dalam kontrak tersebut akan muncul biaya-biaya yang harus Anda bayarkan sebagai pembeli. Ingatlah bahwa secara hukum nilai lebih kota sesuai dengan pihak penjual.

Dalam hal membeli rumah dengan hipotek, akta penjualan publik juga akan diperlukan. Justru karena itulah semuanya ditandatangani di hadapan notaris. Bahkan, disarankan untuk membuat akta publik ini bahkan tanpa melibatkan hipotek.

Sosok notaris adalah kuncinya pada saat ini, karena akan membuktikan transaksi dan keinginan kedua belah pihak untuk membeli dan menjual, serta penerimaan kondisi tertentu. Kenyataannya, notaris juga harus membuktikan bahwa aspek-aspek dari akta pribadi itu sesuai dengan hukum.

Apa yang harus dicari dalam kontrak hipotek

Dan di hipotek? Klausul apa yang harus ditinjau? Anda benar-benar harus meluangkan waktu untuk membaca seluruh kontrak. Bagaimanapun, itu adalah pembelian paling penting yang akan Anda lakukan sepanjang hidup Anda. Jika Anda dapat membaca dan memberi tahu diri sendiri tentang mengapa televisi 4k sangat berharga atau kondisi teknis penyedot debu Anda, Anda juga dapat melakukannya dengan hipotek.

Secara hukum, entitas harus mengirimkan kontrak lengkap tujuh hari sebelum hipotek ditandatangani sehingga Anda dapat meninjaunya. Poin paling penting untuk ditinjau berkaitan dengan klausul kasar seperti dasar hipotek, serta yang terkait dengan komisi untuk pembatalan awal, subrogasi, atau novasi. Untungnya, Undang-Undang Hak Tanggungan yang baru membantu pembeli. Sekarang Anda dapat pergi ke notaris hingga tiga hari sebelum penandatanganan untuk menyelesaikan keraguan tentang pinjaman. Kunjungan ini gratis.

Selain itu, notaris harus memastikan bahwa tidak ada klausula yang melecehkan dalam hipotek dan kedua belah pihak sepenuhnya memahami dokumen yang mereka tandatangani.

Setelah menandatangani hipotek

Proses pembelian rumah tidak berakhir dengan penandatanganan. Dengan kontrak di tangan, empat prosedur khusus harus dilakukan. Mereka adalah sebagai berikut:

Untuk membayar pajak. Jika rumah baru, Anda akan membayar PPN. Untuk rumah bekas Anda akan membayar Pajak Transfer Properti. Anda memiliki waktu 30 hari sejak penandatanganan untuk membayar ITP. Sebelumnya, Pajak Perbuatan Hukum yang Berdokumen telah dibayar, tetapi sejak Juni 2019, sebagai akibat dari undang-undang hipotek yang baru, bank harus menanggung pembayaran pajak tersebut.

Daftarkan rumah di Kantor Pendaftaran Tanah. Jika Anda telah membeli rumah dengan hipotek, Anda harus mendaftarkannya di Daftar Properti. Yang paling umum adalah notaris sendiri yang mengirimkan salinan kontrak secara elektronik.

Ubah kepemilikan kadaster

Ganti perlengkapan rumah tangga.

Dengan prosedur ini, Anda akan menyelesaikan akuisisi apartemen Anda! Anda hanya perlu menikmatinya… dan menyelesaikan pembayarannya jika Anda menggadaikan diri Anda sendiri. Kami harap kami telah membantu Anda!

Tips Sebelum menandatangani pembelian rumah